Gaza Galang Solidaritas Haiti

dakwatuna.com – Gaza, Penderitaan tidak menghalangi warga Jalur Gaza untuk ikut menyatakan solidaritas mereka dengan korban gempa di Haiti. Sebagai wujudnya mereka meluncurkan program penggalangan dana untuk korban gempa di Haiti. Ketua “Komite Rakyat Anti Blokade Gaza” Jamal al Khudri hari ini mengumukan peluncuran kampanye penggalangan “Dana Sukarela Gempa Haiti” di kantor Palang Merah hari ini, Senin (18/1).

Khudri mengatakan, “Rakyat Palestina menyadari besarnya tragedi yang menimpa orang-orang Haiti; karena rakyat Palestina selama puluhan tahun telah mengalami berbagai bentuk kejahatan, mulai dari agresi, blokade dan penutupan.”

Dia menambahkan bahwa “Inisiatif ini sebagai ungkapan perasaan solidaritas kemanusiaan dari warga Gaza yang telah menderita akibat kematian, kehancuran, diusir dari rumah-rumah mereka, tinggal di tenda-tenda pengungsi, kehilangan orang-orang yang disayangnya dan merasakan perihnya luka.”

Dia mengatakan, “Namun orang-orang Palestina hari ini bangkit keluar dari puing-puing untuk mengekspresikan perasaan kemanusiaan terhadap korban Haiti. Ini adalah yang paling sederhana yang dapat diberikan Gaza dan Palestina kepada orang-orang yang menderita; yang hidupnya diliputi perihnya kelaparan, luka dan kehancuran.”

Inisiatif ini untuk menggerakkan dunia untuk menghentikan ketidakadilan terhadap rakyat Palestina dan mendukungnya sampai mereka mendapatkan kebebasan dan hak mereka. Dunia yang menunjukkan kepeduliannya membantu korban di Haiti harus ingat bahwa orang-orang Palestina sedang menghadapi tragedi dan bencana akibat ulah penjajah Zionis.

Dia meminta dunia menekan Zionis agar mengakhiri blokade Gaza dan membuka semua gerbang perlintasan agar bantuan kemanusiaan dari Jalur Gaza bisa sampai kepada korban gempa di Haiti. (asw/ip)

Sumber: dakwatuna.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s