Produser Film “The Lord of The Rings” Akan Bikin Film Tentang Rasulullah

Sebuah film tentang Nabi Muhammad yang didukung oleh produser dari film “The Lord of the Rings” dan “The Matrix” sedang dalam pembicaraan untuk dibuat, kata sebuah perusahaan media Qatar  Alnoor pada hari ahad kemarin (1/11). Ambisi besar dari rencana pembuatan film ini ingin membuat sebuah film berbahasa Inggris blockbuster bagi sekitar 1,5 milyar umat Islam di dunia.

Film yang anggaran pembuatannya sekitar 150 juta dollar ini dijadwalkan dimulai pembuatannya pada tahun 2011, dengan Barrie Osborne sebagai produser, kata perusahaan media Alnoor.

Alnoor mengatakan bahwa dalam film Nabi Muhammad tidak akan digambarkan, Sesuai dengan aturan Islam – film ini sedang dalam pembangunan dan pembicaraan yang dilakukan dengan pihak studio, agen pencari bakat dan distributor di Amerika Serikat dan Inggris.

Perusahaan Alnoor meluncurkan dana sekitar 200-juta dollar kepada “international film fund”  pada pada 31 oktober yang lalu untuk berinvestasi dalam proyek-proyek pembuatan film ditengah pembiayaan ketat dan dibelakang krisis keuangan yang berencana untuk fokus pada film-film Hollywood.

Alnoor juga mengatakan bahwa film tentang Nabi Muhammad ini juga ditujukan untuk menarik dan mencari “talenta internasional terbaik” untuk tampil menjadi bintang di film tersebut.

Ulama terkemuka Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi akan menjadi pengawas dalam pembuatan film tentang Nabi Muhammad ini.

“Kami telah sepakat dengan Syaikh Qaradhawi untuk membentuk sebuah komite untuk mengawasi script, suting dan produksi film,” kata Ahmed Abdullah Al-Mustafa, pimpinan dari Alnoor Holdings

Syaikh Qaradhawi, yang juga ketua Persatuan Internasional untuk Cendekiawan Muslim, mendukung penuh pembuatan film tersebut.

“Film ini bertujuan untuk melayani Islam,” katanya.

Perusahaan Alnoor didirikan pada tahun ini yang mencoba untuk memanfaatkan peluang ekonomi dalam industri hiburan, berfokus pada produksi film internasional, animasi dan produksi-produksi film Arab.

Sebelumnya Hollywood juga berencana untuk me remake film kolosal “The Message” yang sempat menjadi box office pada era 70 an yang dibintangi aktor terkenal Amerika – Anthony Quinn.

Remake dari film “The Message” akan diproduseri oleh Ramsey Thomas dan akan berjudul “The Messenger of Peace”.(fq/aby/iol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s