“Saya Ingin Menjadi Muslim Seperti Anda”

Muhammad SuhailSeorang perampok tersentuh hatinya dan mengatakan akan menjadi Islam ketika penjaga toko yang seorang Muslim merasa kasihan pada diri perampok tersebut.

Muhammad Suhail seorang penjaga toko di New York, mendapat pujian masyarakat atas sikapnya terhadap perampok yang akan merampok tokonya. Perampok tersebut terkesan dan merasa terharu atas sikap belas kasih yang dilakukan Suhail pada dirinya.

Peristiwa tersebut terjadi sewaktu ia akan menutup tokonya setelah larut malam namun kamera pengawas yang ada ditokonya memperlihatkan ada seorang laki-laki yang datang menggunakan stik baseball menggunakan penutup muka dan kemudian mendekat ke dirinya kemudian memaksa ia menyerahkan uang.

Ketika Suhail berhasil mengambil senapan yang ia simpan dibawah meja konter tokonya, perampok yang menggunakan penutup muka itu langsung drop dan roboh menangis sambil berkata dia merampok hanya ingin memberi makan keluarganya yang kelaparan.

“Tolong jangan panggil polisi, saya tidak punya uang dan makanan di rumah saya,” katanya kepada Suhail.

“Dia menangis tersedu-sedu seperti seorang bayi,” kata Suhail menambahkan.

Suhail akhirnya trenyuh mendengar tangisan dan pengakuan jujur dari perampok tersebut, ia kemudian menawarkan uang 40 dollar dan sedikit roti kepada perampok itu, namun hanya setelah perampok itu mau berjanji tidak pernah lagi akan merampok.

“Ketika ia menerima uang 40 dollar dari saya, ia sangat takjub.”

Perampok itu terperanjat atas uang yang ia terima kemudian ia mengatakan kepada Suhail bahwa dia mau menjadi seorang Muslim seperti Suhail.

Suhail mengatakan dia kemudian berpura-pura mengIslamkan perampok tersebut dan kemudian Suhail menjabat tangan si perampok.

Penuh belas kasih

Suhail yang pindah ke AS dari Pakistan 20 tahun yang lalu,mengatakan bahwa ia tahu bagaimana rasanya tidak memiliki uang di AS.

Kesusahannya semasa ia tidak memiliki uang, menjadikan ia bersimpati terhadap pengakuan jujur perampok itu.

“Rasanya terlalu buruk untuk setiap orang dalam kondisi perekonomian seperti saat sekarang ini.”

Suhail mengatakan bahwa kemungkinan polisi masih mencari tersangka perampok tersebut, namun ia sudah mengiklaskan semuanya dan tidak berusaha untuk menuntut si perampok.

Bagi yang mengenali Suhail, sikap welas asihnya kepada perampok, bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan.

“Bahkan ketika saya tidak punya uang untuk membeli sebungkus rokok, Suhail malah mengatakan “Silahkan, ambil saja,” kata Prudence Ferrante, yang bekerja di sebuah toko karpet dekat toko Suhail – kepada surat kabar Newsday Daily – yang pertama kali melihat kejadian perampokan itu dari rekaman kamera video di toko Suhail.

“Sebagian orang mempunyai perasaan, sebagian lagi tidak,” ujar Ferrante.

“Tapi saya tahu Suhail adalah orang yang memiliki perasaan.”

Sean Henry seorang pelanggan mengatakan bahwa Suhail dikenal sebagai manusia yang sangat peduli dan perhatian di masyarakat serta selalu tersenyum.

“Saya tidak melihat satu pun yang buruk dari dirinya.”(fq/iol)

Sumber: eramuslim

2 thoughts on ““Saya Ingin Menjadi Muslim Seperti Anda”

  1. Prilaku Suhail itulah prilaku muslim(islam) yag sebenarnya . DEMIKIANLAH ISLAM itu yg di sampaikan para nab-nabi terdahulu mulai dari Adam Idris Nuh . . . .sampai muhammad saw yg diutus Allah yg esa . Kenapa manusia tidak menyadarinya ?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s